Senin, 08 Juli 2019

Virtual Coordinator Training Bacth 4 Jateng DIY

Assalamualaikum Wr.Wb

Selamat sore bapak ibu guru hebat...apa kabar? Semoga semua dalam keadaan  sehat dan berkelimpahan keberkahan dari Allah SWT sehingga kita dapat selalu dapat meningkatkan kompetensi kita sebagai pendidik...yang tentu saja harus mengikuti tuntutan revolusi industri 4.0.
Lalu bagaimana caranya kita tetap dapat belajar ditengah kesibukan kita yang luar biasa tersebuit?
Jangan kuatir! Bapak ibu guru hebat dapat bergabung dengan berbagai kursus atau diklat online yang sudah semarak dari tahun 2015. Gak lucu juga kan? hari ginih gitoh! (ini bahasa kids jaman now bapak ibu hebat ..hi..hi)...Ok! back to the topic.
Kali ini , saya akan bercerita tentang kegiatan Virtual Coordinator Training. Kegiatan ini lumayan menyenangkan lho bapak ibu...karena selain kita dapat ilmu yang luar biasa..kita juga bisa sharing n curcoll ilmu serta pengalaman kita di sekolah. dan......sertifikatnya ituuu   hmmm gak hanya tingkat diklat nasional tetapi tinglat asia tenggara karena dikomandani oleh Seamolec yang dibawah koordinasi SEAMEO. gimana? tertarik kan....
terus materi yang dipelajari juga beraneka ragam mulai dari bidang pelajaran, IT hingga pedagogik.
Saya join dalam Bacth 4 yang aktif sejak tanggal 2 Juni dan tugas berakhir di akhiir Juni 2019. Contoh kegiatannya ada di flyer akuu ya...boleh jika mau ngintip kok...
Nah, Flyer diatas pada saat kita diskusi tentang bagaimana trik menulis soal HOST dan kiat-kiatnya.
Kita selama mengikuti VCT mendapat tugas sebagai Presenter dua kali, menjadi HOST dua kali, dan Moderator dua kali. serta jadi peserta minimal enam kali. Berikut ini flyerku yang kedua ya..

Nah bapak ibu guru hebat, tugas membuat flyer ini adalah tugasnya presenter, tugas HOST mengelola ROOM di Webex dan tugasnya Moderator mengawal berjalannya diskusi.Ok asikk kan?
Yuks kita belajar untuk selalu Growth every Second secara Mandiri agar kompetensi kita dapat berkembang Pesatt melesaattt  secepatt kilatt..eehh maaf jadi ngelantur ya bapak ibu. bai itu info dari saya sekilas tentang Kegiatan VCT dari Seamolec.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar